Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, PMI Purbalingga Kirimkan Bantuan

By Abdi Satria


nusakini.com-Purbalingga-Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga bersama sejumlah komunitas masyarakat menyalurkan bantuan untuk para pengungsi korban letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jatim. Bantuan dikirimkan bersama bantuan lain dari seluruh kabupaten/kota se-Jawa Tengah dan dilepas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Selasa (6/12/2021).

Ketua PMI Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengatakan, bantuan yang akan disalurkan berupa 300 unit kasur lantai, 252 bungkus biskuit, dan sejumlah uang tunai. Bantuan kasur sebagian besar dibeli oleh donatur dari Kelenteng Hok Tek Bio Purbalingga dan kekurangannya dicukupi PMI, sedang bantuan roti dari Perusahaan Madu BJ.

“Sekecil apapun bantuan dan partisipasi dukungan untuk meringankan korban, sangat berguna untuk membantu sesama. Para korban saat ini membutuhkan makanan siap saji (roti), peralatan tidur, dan material bangunan untuk tahap pemulihan,” kata Dyah Hayuning Pratiwi, Minggu (5/12/2021) malam.

Tiwi yang juga Bupati Purbalingga, menyampaikan terima kasih atas donasi dari semua pihak yang terlibat. Bupati menambahkan, satu truk bantuan akan disopiri oleh salah seorang Tenaga Sukarela (TSR) PMI didampingi satu orang staf markas.

“Jika ada masyarakat yang akan membantu bisa disalurkan ke PMI Purbalingga,” ujarnya.(rls)